Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Anang Family Karaoke, Klojen, Kota Malang

Selasa, 27 Februari 2018 22:08:28
photo: anang karaoke / google street view

Bukan cuma Presiden Jokowi yang pernah mampir ke Savana Hotel & Convention di Kota Malang. Jupe, nama pendek almarhum Julia Perez, juga pernah menginap dua malam. Ia menginap bersama dua penyanyi ibukota lainnya: Vicky Shu dan Aura Kasih. Nemenin Jokowi? Tentu tidak. Jokowi mampir ke hotel itu tahun lalu. Jupe dan kawan-kawan hadir di sana pada 12 Februari 2013, tampil dengan label grup dadakan 'Trio Semok', dalam rangka meramaikan pembukaan Anang Family Karaoke: karaoke milik penyanyi Anang Hermansyah yang kebetulan berada persis di samping kiri hotel. Beradu tembok.

Anang Family Karaoke di Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang, merupakan karaoke pertama yang dikembangkan Anang, bersama sejumlah rekan pengusaha di Kota Malang. Saat pembukaan, 11 Desember 2013, trio petinggi Malang Raya (Walikota Malang M Anton, Bupati Malang Rendra Kresna, dan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko) bisa hadir. Di malam pembukaan itu, selebriti yang tampil live show adalah Ahmad Dhani, Mulan Jamela, Daniel Mananta, dan Olla Ramlan. Baru pada pembukaan malam ke-dua, Trio Semok kebagian giliran tampil.

Langkah Anang Hermansyah menerjuni bisnis karaoke tak terlalu mulus. Sang istri, Ashanty, saat 'meninjau' proyek pembangunan karaoke itu pada Mei 2013, mengaku kalau pembangunan karaoke Anang sempat terlantar. Meski begitu ia yakin kalau karaoke itu bakal bisa buka mulai Juni 2013, dan gran opening setelah lebaran. Karaoke itu, yang punya 32 kamar dan lounge -- yang totalnya berkapasoitas 400 tamu--, akhirnya buka pada Desember 2013. Sekarang, selain menjadi karaoke pertama, Anang Family Karaoke di Kota Malang juga menjadi kantor pusat usaha karaoke Anang. Adapun outletnya sudah bertambah 4 karoke lagi: Anang Family Karaoke Ambon, Anang Family Karaoke Bali, Anang Family Karaoke Cilegon, dan Anang Family Karaoke Surabaya.

Mengapa Anang, yang kelahiran Jember, memilik Kota Malang sebagai basis karaokenya? Karena Malang kota asal mantan istrinya, Kris Dayanti? Ternyata bukan. Ia memilih kota Malang karena karir musiknya berawal di Kota Malang. Malang, kata Anang, pernah menjadi barometer musik rock Indonesia. Dan saat itu, dirinya adalah satu satu pelakunya.

Peta & Citra Satelit

Anang Family Karaoke
Jl. Letjen Sutoyo No. 28
Kelurahan Rampal Celaket
Kecamatan Klojen
Kota Malang
Jawa Timur


Tel: 0341-419595

Website: www.a-familyktv.co.id