Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Batalyon Zeni Tempur 5 - Kodam V/Brawijaya
Rabu, 30 Maret 2011 00:46:53
photo: che/indoplaces
Kalau mau main ke Stadion Kanjuruhan, di Kepanjen, Kabupaten Malang, pastilah lewat markas Batalyon Zeni Tempur 5. Soalnya, gerbang masuk markas Yon Zipur 5 lurus atau tusuk sate dengan jalan utama dari kota Kepanjen menuju stadion. Jika lurus masuk markas, jika ke kiri ke Stadion Kanjuruhan. Kalau ke kanan menuju ke gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, seraya melewati kawasan Yon Zipur juga.

Batalyon Zeni Tepur 5 merupakan satuan setingkat batalyon di lingkungan Kodam V/Brawijaya. Karena berada di bawah Kodam, para anggotanya tentu tergolong anggota TNI Angkatan Darat.

Di masa sedang tak berperang ini, berbagai Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pun dijalankan Yonzipur 5. Oktober tahun lalu, misalnya, Yon Zipur 5 mengirim 281 personelnya ke Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, untuk membangun barak bagi para pengungsi banjir bandang, serta memulihkan infrastruktur kota Wasior.
Batalyon Zeni Tempur 5
Kodam V/Brawijaya
Jalan Panji
Kecamatan Kepanjen
Kabupaten Malang

Website: www.mabesad.mil.id
Taman Pendidikan Al-Qur'an 'Al-Ikhlas'
BMQ At-Tartil
Yon Zipur 5
Kepanjen
Update - Agustus 2013 -- Gerbang masuk komplek Batalyon Zeni Tempur 5 sudah dipoles, ditambahi tugu papan nama yang menghadirkan kesan tak seram.