Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Pengadilan Agama Kabupatan Malang
Jumat, 25 Februari 2011 16:55:30
photo: centhini/indoplaces
Bukan cuma dukun yang berurusan dengan hal-hal ghoib. Kalangan hukum yang selalu bicara berdasar fakta dan kesaksian pun percaya pada hal ghoib. Tak percaya? Datang saja ke berbagai kantor pengadilan agama. Pasti ada papan pengumuman 'Panggilan Ghoib'.

Panggilan ghoib di pengadilan agama maksudnya memang bukan seperti yang dipahami para praktisi mistik. Panggilan goib itu tak lain panggilan sidang bagi pihak terperkara yang tak diketahui alamatnya. Misalnya para istri yang ingin menceraikan 'Bang Thoyib' yang sudah tiga lebaran tidak pulang-pulang dan entah hilang kemana.

Dan yang namanya panggilan ghoib itu banyak sekali jumlahnya. Kalau sekarang mau mampir sejenak ke website PA Kabupaten Malang, ada 533 panggilan ghoib. Panggilan ini untuk sidang antara tanggal 24 Februari 2011 sampai 24 Mei 2011. Begitulah, banyak sekali 'makhluk ghoib' di negeri.

PA Kabupaten Malang, meski sama-sama berada di Kepanjen, ibukota Kabupaten Malang, tetap menyebut dirinya sebagai PA Kabupaten Malang. Tidak seperti tetangganya, pengadilan negeri, yang menyebut diri sebagai PN Kepanjen. Adapun wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Malang dan Kota Batu, kota hasil pemekaran Kabupaten Malang.

PA Kabupaten Malang resmi berdiri berdasar kepres tahun 1996, namun baru diresmikan setahun kemudian. Gedungnya dibangun di atas tanah sempit tapi panjang, pemberian Bupati Malang. Tanah seluas 4.000 meter itu sebagian diambil dari tanah bengkok milik kelurahan yang jadi lokasi, Kelurahan Penarukan, dan sebagian lagi tanah milik BP3 Sekolah Perawat Kesehatan Kepanjen.
PA Kabupaten Malang
Jalan Panji No. 202
Kecamatan Kepanjen
Kabupaten Malang

Tel: 0341-397200
Fax: 0341-395786

Website: www.pa-malangkab.go.id