Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Pengadilan Negeri Kepanjen
Jumat, 25 Februari 2011 16:16:09
photo: centhini/indoplaces
Pengadilan Negeri Kepanjen Bebas Dari Penjajah. Begitu spanduk yang terpampang di halaman belakang Pengadilan Negeri atau PN Kepanjen, awal Februari ini. Tak cuma itu, sebagaimana dilaporkan Malang Post, sorak-sorai kegembiraan pun diluapkan oleh para staf dan karyawan pengadilan. Bahkan mereka mengundang pengamen jalanan, dan kemudian ikut joget bersama.

Rupanya, hari itu adalah hari pejabat yag jadi Panitera Sekretaris (Pansek) PN Kepanjen dimutasi ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Pejabat yang sudah berkiprah sejak 2002 itu disebut-sebut telah melanggar banyak peraturan dan mencoreng citra PN Kepanjen. Jadi begitu pejabat itu 'digusur', para karyawan pun gembira.

PN Kepanjen berdiri sejak tahun 2000. Meski namanya Kepanjen, tapi wilayah hukumnya meliputi seluruh wilayah Kabupaten Malang. Bisa begitu karena kota Kecamatan Kepanjen sudah jadi ibukota Kabupaten Malang. Walhasil, kalau mau disebut Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Malang pun pemerintah tak keberetan.

PN Kepanjen punya 6 ruang sidang yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Malanga. Tapi, semuanya rusak dan tidak dipakai. Walhasil semua persidangan kini digelar di 'markas besar' PN Kepanjen yang ada di Jalan Panji, Kepanjen, tak jauh dari Stadion Kanjuruhan. Gedung megah PN Kepanjen ini berdiri atas tanah seluas 5.250 meter persegi.
PN Kepanjen
Jalan Panji No. 205
Kecamatan Kepanjen
Kabupaten Malang - 65163

Tel: 0341-394123
Fax: 0341-394535

Website: www.pn-kepanjen.go.id