Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

RS Dedy Jaya, Brebes, Jawa Tengah

Senin, 09 Nopember 2015 20:53:05
photo: che/indoplaces

Orang yang biasa melintasi jalur pantura Jawa Barat dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan Dedy Jaya. Maklum, ini nama bus antar kota, PO Dedy Jaya, yang setia melayani jalur pantura. Tapi kalau memasuki Brebes, Jawa Tengah, kota dan kabupaten yang jadi markasnya, yang terlihat bukan hanya bus antar-kota saja. Sudah sejak lama PO Dedy Jaya juga merambah bisnis lain: hotel, mall, perumahan, spbu, dll. Dan yang patut dicatat pula, Dedy Jaya merambah bisnis kesehatan lewat Rumah Sakit Dedy Jaya.

Hadir di pusat kota Brebes sejak April 2006, RS Dedy Jaya lahir dengan berbadan hukum perseroan terbatas, dengan nama sama: PT Rumah Sakit Dedy Jaya. Hampir setahun kemudian, barulah perusahaan ini memperoleh izin operasionalnya sebagai rumah sakit: 13 Maret 2007. Saat itu, jumlah tempat tidurnya tercatat sebanyak 52 buah. Dari segi kelas, rumah sakit yang berdiri di atas lahan 2.000 m2 di jalur pantura ini, dengan total luas bangunan dua lantainya 1.860 m2, sampai sekarang masih terbilang biasa-biasa saja kelasnya: rumah sakit umum tipe D.

Mulai September 2015 lalu, RS Dedy Jaya resmi menjadi mitra PT Jasa Raharja dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas, bersama 8 rumah sakit lain di Kabupaten Brebes. Sedangkan untuk BPJS, RS Dedy Jaya sudah resmi menjadi mitra sejak Februari 2014.

Peta & Citra Satelit

PO Dedy Jaya

RSU Dedy Jaya Brebes
Jl. Jenderal A Yani No 57
Kabupaten Brebes
Jawa Tengah

Tel: 0283-672145, 672525