Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

SBS FM, Radio Purbalingga

Senin, 24 Februari 2014 01:06:26
photo: jobojero/indoplaces

Tak satupun radio siaran swasta di Kabupaten Purbalingga yang mengantongi izin siaran radio (ISR): 7 radio swasta dan komunitas, serta dua radio pelat merah. Radio SBS FM yang milik swasta, termasuk dalam daftar itu. Itu tahun lalu. Sekarang bagaimana? Mungkin sudah berubah. Tahun lalu, radio milik PT Radio Suara Bralink Sakti itu baru sampai tahap Evaluasi Dengar Pendapat (EDP). Setelah tahapan itu, barulah masuk tahap Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) selama 6 bulan, untuk kemudian --kalau lolos-- bakal mendapat ISR.

Punya izin atau tidak, sebagaimana di kota dan kabupaten lain, SBS FM setiap hari terus menyapa pendengarnya di frekuensi 94,7 MHz. Menyebut diri sebagai stasiun 'Trend Musik Terkini' (pop), SBS FM termasuk radio yang digemari kalangan muda Purbalingga. Radio ini juga sukses berinteraksi dengan khalayaknya di jejaring sosial: 35.449 follower di Facebook.

Soal kepemilikan, catatannya berbeda. Dishubkominfo Purbalingga mencatat radio ini milik PT Radio Suara Bralink Sakti. Sedangkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, sebagai lembaga penerbit izin radio siaran, mencatat radio ini sebagai milik PT Radio Semesta Banyumas Swara. Radio ini sudah memiliki izin gangguan dan IMB sejak 2006.

Peta & Citra Satelit

PT Radio Suara Bralink Sakti

SBS FM - 94.7 MHz
PT Radio Suara Bralink Sakti
Jl. Letkol Isdiman No. 22
Purbalingga
Jawa Tengah


Tel: 0281-892440
Fax: 0281-892400

Link: www.facebook.com/sbsfm - www.twitter.com/sbs_fm