Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Alfamidi - Jatiwaringin, Kota Bekasi

Senin, 03 Agustus 2015 01:11:39
photo: google street view

Cukup lama kawasan Jatiwaringin di dekat gerbang tol Pondokgede Barat tak punya toko sekelas minimarket yang buka 24 jam. Dua tahun silam, menjelang ramadhan, Alfamidi hadir, menemani berbagai kios rokok kali lima yang biasa buka 24 jam, dan juga taksi-taksi yang biasa mangkal di sana: di simpang tiga Jalan Raya Jatiwaringin dengan Jalan Anugerah. Simpang ini ramai dan macet kalau siang. Tapi soal keamanan, siang ataupun malam, oke-lah. Soalnya, tepat di seberang Alfamidi, ada markas Polsubsektor Jatiwaringin. Dan sejak awal kehadirannya, Alfamidi Jatiwaringin sudah langsung ditemani 3 mesin ATM: ATM Bank Mandiri, ATM Bank BRI , dan ATM Bank BCA.

Apa yag menarik dari Alfamidi? Ya sama saja dengan Alfamidi lainnya. Yang justru menarik adalah nasib perusahaan pemiliknya: PT Midi Utama Indonesia Tbk. Perusahaan yang masih saudara dekat dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan minimarket Alfamart, kini benar-benar jadi milik perusahaan yang terakhir. Siapapun tahu, menurut riwayatnya, Alfamidi adalah 'pemekaran' dari Alfamart. Tapi belakangan, Alfamidi menjadi bersaudara dengan Lawson, 'convenience store' atau minimarket yang punya meja makan. Namun per Desember 2014, Alfamidi 'kembali ke pangkuan' Alfamart setelah Lawson Asia Pasific Holdings Pte Ltd (Singapura) melepas 30 persen sahamnya di PT Midi Utama Indonesia Tbk kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Walhasil, pemilik Alfamart kini memiliki 86,72 persen saham Alfamidi.

Lawson sendiri sudah pernah membuka outlet di Jalan Raya Jatiwaringin, dekat McDonald's Jatiwaringin dan Pesantren As-Syafiiyah. Tak bertahan lama, sejak akhir tahun lalu gerai Lawson sudah disulap menjadi gerai Alfamart.

Peta & Citra Satelit

Alfamidi Pondokgede

Alfamidi - Jatiwaringin
Jl. Raya Jatiwaringin
Kelurahan Pondokcempaka
Kecamatan Pondokgede
Kota Bekasi