Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Plumbon Square, Segitiga Emas ala Cirebon

Jumat, 30 Agustus 2013 19:06:58
photo: centhini/indoplaces

Demam square-square-an juga melanda Plumbon, salah satu kecamatan di Kabupaten Cirebon yang berada di Jalur Pantura (Pantai Utara Jawa). Wujudnya adalah Plumbon Square, yang berada di dekat gerbang tol Plumbon, jalan Tol Palimanan-Kanci. 'Square' yang berbentuk 'triangle' ini merupakan paduan dari kompleks ruko, rukan, dan rumah tinggal kelas atas.

Karena bentuk lahannya yang segitiga dan berada di persimpangan tol, oleh sang pengembang, PT. Cipta Persada Propertindo, kawasan Plumbon Square disebut sebagai kawasan segitiga emas. Dan tidak kepalang tanggung, segitiga emas yang dimaksud adalah segitiga dalam skala besar: Jakarta, Bandung, dan Jawa. Di era pra-toll, 'yang berhak' mengklaim segitiga model begitu adalah pertigaan Palimanan, yang berjarak 6 kilometer di sebelah barat simpang tol Plumbon Square.

Di level lokal sendiri, area sekitar Plumbon Square memang terbilang ramai. Di seberang jalan sudah lama hadir RS Mitra Plumbon, yang di sebelahnya terdapat SPBU. Karena kestrategisan ini pula maka pada musim mudik lebaran lalu, area Plumbon Square dijadikan 'rest area' terpadu bagi para pemudik. Tentunya, pemudik yang tidak lewat tol.

Peta & Citra Satelit

Pantura Square

Plumbon Square
Jl. Raya Pantura (Palimanan-Plumbon-Cirebon)
Desa Karangasem
Kecamatan Plumbon
Kabupaten Cirebon
Jawa Barat


Pengembang:
PT Cipta Persada Propertindo (CPP Group)
Taman Kaliwulu Indah Blok C.01 No.1
Desa Weru
Kecamatan Plered
Kabupaten Cirebon - 45154

Tel: 0231-8330201,8330202, 8330203
Fax: 0231-323933


Perumahan CPP Group:
Panorama Bumi Kaliwadas
Graha Maheska Astapada
Graha Maheska Cempaka
Graha Maheska Pasalakan
Graha Maheska Pejambon
Griya Megu Indah
Panorama Bumi Pasalakan
Persada Jati Barang Asri
Pabuaran Regency
Panorama Cangkring Asri
Villa Mutiara Damai Gantar
Panorama Sindang Laut
Griya Beber Indah 1
Panorama Bukit Halimpu Kuningan

Ruko Satu Miliar

Harga properti di kawasan segitiga emas Plumbon itu terbilang tinggi. Salah satu brosur Plumbon Square yang bisa ditemui di jagad maya, menyebut Ruko atau Rukan 2 lantai tipe Standard, LB 150 / LT 75, berharga harga Rp. 957 juta. Ruko yang berada di huk, Tipe Sudut, LB 180 / LT 90, harganya Rp 1,075 miliar. Harga 'rumah mewah' dua lantai yang ada di sana, yang termurah, tipe 60/90, harganya Rp 645 juta. Yang terbesar, tipe 100/135, dilego seharga Rp 825 juta.