Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

SICC - Sentul International Convention Center

Sabtu, 23 April 2011 14:50:23
photo: jobojero/indoplaces

Sore ini, kalau mampir ke Twitter, ''Otw SICC'' sedang jadi 'trending topic' teratas untuk Indonesia. Otw SICC tak lain singkatan untuk 'On the way to Sentul International Convention Center'. Entah para twitter mania sungguhan pergi ke sana atau tidak, yang jelas mereka memproklamirkan kemaniaannya pada Justin Bieber, yang malam ini, 23 April 2011, pukul 20.00 WIB, menggelar konser 'My World Tour'-nya di SICC. Dan tentu juga unjuk kemampuan beli tiket konser Justin Bieber yang harga resminya Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.

Sentul International Convention Center berada di kota mandiri Sentul City, proyek properti milik Bakrie Group. Gedung multi-fungsi ini, yang biasa dipakai konser musik, seminar, atau gelaran akbar lainnya, mampu mengakomodasi 12.000 orang. SICC resmi beroperasi mulai December 2008. Lokasinya persis berseberangan dengan Masjid Muammar Ghadafy, hanya terpisahkan oleh jalan tol Jagorawi.

Tepat di sebelah SICC, awal 2010 lalu baru saja dirampungkan SICC Tower, gedung perkantoran 12 lantai. Bangunan berbentuk elips atau lonjong ini punya luas 7.000 meter persegi dan mulai dibangun pada Oktober 2008.

Peta & Citra Satelit

Sentul City

Sentul International Convention Center - SICC
Sentul City
Desa Karang Tengah
Kecamatan Babakan Madang
Kabupaten Bogor

Pengembang: PT Sentul City Tbk

Website: www.sentulcity.co.id

Sentul Bakrie

Sentul City sendiri sudah mulai dikembangkan sejak 1993, di atas lahan seluas 3.100 hektar. Kawasan ini dulu lebih dikenal dengan nama Sentul Highlands, dan pengembangnya pun ketika go public memakai nama PT Sentul Higland Tbk. Baru pada 2006 nama pengembangnya berganti jadi PT Sentul City Tbk, mengikuti pergantian nama kawasan terpadunya.

Sekarang luas Sentul City entah sudah tambah berapa puluh ribu hektar lagi. Soalnya, Bakrie Group tahun lalu sudah resmi membeli 'kota mandiri' lainnya: Bukit Jonggol, kawasan yang di era Soeharto dulu digosipkan bakal jadi ibukota republik ini. Oleh Bakrie, kabarnya Bukit Jonggol akan 'disatukan' dengan Sentul City, atau setidaknya Sentul City akan jadi gerbang menuju 'Jonggol City'.

Jagorawi Convention Center