Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Signature Park Apartment, MT Haryono, Jakarta Selatan

Jumat, 29 April 2016 21:34:07
photo: che/indoplaces

Oktober tahun silam, penghuni Taman Sinar Pagi Apartment melakukan aksi demo terhadap pengelola Signature Park Apartement. Kok menggugat pengelola apartemen lain? Jangan bingung. Keduanya merujuk bangunan apartemen yang sama. Meski tak terlalu jelas apakah Signature Park Apartement merupakan nama baru bagi Taman Sinar Pagi Apartment, tapi yang pasti --kalau cukup lama kenal Jakarta-- orang tahu kalau lokasi apartemen itu dulunya adalah kantor redaksi dan juga percetakan koran Sinar Pagi. Sang percetakan, tak cuma mencetak korannya sendiri, tapi juga mencetak banyak media lain yang terbit di Jakarta, harian ataupun mingguan.

Aksi demo yang dilakukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Taman Sinar Pagi Apartemen tadi berlangsung pada 19 Oktober 2015, dengan menggelar aneka spanduk dan berorasi. Aksi ini meneguhkan gugatan yang sudah mereka masukkan ke PN Jakarta Selatan dan laporan yang mereka masukkan ke Polda Metro Jaya pada 29 September 2015. Menggugat karena apartemennya tak kunjung diterima? Bukan. Apartemennya sendiri sudah mereka terima. Yang mereka gugat, seperti yang banyak terjadi di Jakarta, adalah hak pengelolaan. P3SRS Taman Sinar Pagi Apartement ingin pengelolaan apartemen diserahkan dari PT Tiara Sakti Mandiri ke para penghuni sendiri. Pada November 2015 dikabarkan kalau akan dibentuk P3SRS baru, P3SRS Signature Park Apartment, dan rapat umum anggotanya akan digelar Januari 2016.

PT Tiara Sakti Mandiri, saat aksi demo terjadi, memang jadi pengelola apartemen. Tapi ketika apartemen di lahan seluas 5.000 meter persegi itu baru mulai dibangun di penghujung 2010, perusahaan ini adalah developer atau pengembangnya. Pada pertengahan 2011, perusahaan ini diakuisi oleh PT Royal Oak Development Tbk. Begitu juga dengan PT Fortuna Cahaya Cemerlang, perusahaan yang jadi pengembang Signature Park Grande Apartment: apartemen berimbuhan 'Grande' yang juga berada di Jl. MT Haryono, tapi berada di seberang jalan, agak jauh di sisi timur, di dekat jembatan Cawang, persilangan Jl MT Haryono dengan Jl Dewi Sartika..

Setahun kemudian, giliran PT Royal Oak Development Tbk yang diakuisi Pikko Group, dan namanya kemudian diganti menjadi Pikko Land Development Tbk, alias Pikko Land. Walhasil, kedua apartemen 'Signature Park' itu sekarang jadi milik Pikko Land. Apartemen yang pertama, Signature Park Apartment (661 unit, 23 lantai, Tower A dan Tower B), sudah resmi digunakan sejak 2012. Sedangkan Signature Park Grande (2500 unit) sudah melakukan topping-of pada 22 November 2015 dan rencananya akan mulai diserahterimakan pada Maret 2017.

Peta & Citra Satelit

Pikko Land

Apartemen Signature Park
Jl. MT Haryono Kav, 21-22
Kelurahan Tebet Timur
Kecamatan Tebet
Jakarta Selatan


Pengembang:
Pikko Land - PT Pikko Land Development Tbk - www.pikkoland.com

Pengelola:
PT Tiara Sakti Mandiri
Apartemen Signature Park
Jl. Letjen MT Haryono Kav. 21-22
Kelurahan Tebet Timur
Kecamatan Tebet
Jakarta Selatan

Tel: 021-83790945


Link:
Pikko Group - www.pikkogroup.com
Apartemen Signature Park Grande - www.signaturepark-grande.com