Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Graha Krama Yudha
Senin, 25 Agustus 2014 14:53:03
photo: che/indoplaces
Gedung Kuda. Gedung Mitsubishi. Itu sebutan populer bagi Graha Krama Yudha, gedung yang jadi kantor pusat PT Krama Yudha atau Krama Yudha Group. Disebut Gedung Kuda karena dipuncaknya bertengger patung dua kuda jingkrak yang kakinya menjorok keluar batas dinding gedung. Dibilang Gedung Mitsubishi karena di dinding kaca depannya memang tersemat logo besar Mitsubishi. Sedari dulu, keluarga besar Krama Yudha memang dikenal sebagai ATPM segala kendaraan cap Mitsubishi.

Meski bernuansa Mitsubishi, jangan berharap akan melihat truk Fuso atau Mitsubishi Pajero bertebaran di area gedung ini. Soalnya, Graha Krama Yudha pada dasarnya hanyalah gedung perkantoran biasa. Selain dipakai sebagai kantor pusat holding dan sejumlah anak perusahaan, banyak perusahaan lain yang menyewa ruang dan berkantor di sini, baik perusahaan lokal maupun perusahaan asing. Perusahaan asing suka gedung ini karena dekat dengan Kemang, kawasan hunian dan belanja warga asing yang berada di belakang atau sebelah timur Graha Krama Yudha.

Adapun kesibukan yang benar-benar beraroma Mitsubishi dilangsungkan Krama Yudha Group di 'Gedung Krama Yudha' yang berada di Jl Jenderah Akhmad Yani, Pulomas, Jakarta Timur. Gedung di ini Pulomas ini menjadi markas bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, anak perusahaan PT Krama Yudha yang sejak 1970 menjadi ATPM segala kendaraan merek Mitsubishi.
PT Krama Yudha - Krama Yudha Group
Graha Krama Yudha
Jl. Warung Jati Barat No. 43, Lantai 5
Kelurahan Kalibata
Kecamatan Pancoran
Jakarta Selatan - 12740

Tel: 021-7940650, 7993194, 7945837
Fax: 021-7984952




PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Gedung Krama Yudha
Jl. Jenderal A Yani, Pulo Mas
Jakarta Timur - 13210

Tel: 021-4891608
Fax: 021-4750765

Website: www.ktb.co.id


Notes: Jl. Warung Jati Barat biasa dikenal dengan nama lamanya: Jl. Warung Buncit. Dulunya, Jalan Warung Buncit berawal dari perempatan Mampang (ujung utara) hinga ke Tol TB Simatupang, ujung selatan, dekat kebun binatang Ragunan. Ketika ada pembenahan, nama Warung Buncit ditiadakan. Sebagian jalan disisi utara dinamai Jl. Mampang Prapatan, sisanya yang di selatan dilabeli Jl. Warung Jati Barat. Meski sudah ada nama baru, orang tetap lebih suka ---Pak Pos juga-- menyebut jalan panjang ini sebagai Jl. Warung Buncit atau Jl. Warung Buncit Raya.