Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Lion Restaurant, Seafood Rasa Wakapolri

Kamis, 03 Maret 2011 10:19:54
photo: jobojero/indoplaces

Kembali ke habitat. Semula saudagar Bugis, pensiun pun jadi saudagar Bugis. Begitu jawaban Yusuf Manggabarani, mantan Wakapolri yang hari Kamis ini, 3 Maret 2011, resmi memasuki masa pensiun. Jawaban itu diutarakannya saat peluncuran buku ''Yusuf Manggabarani: Cahaya Bhayangkara'' di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (28/2). Sebagai wakapolri, ia resmi digantikan Komjen Nanan Soekarna sejak Senin itu pula.

Lantas, akan jadi saudagar apa? Entahlah. Namanya juga keluarga saudagar, pastilah banyak bisnisnya. Namun yang pasti, sejak pertengahan 2010, Manggabarani sudah mulai membuka Lion Restaurant: rumah makan seafood bernuansa Makassar. Restoran yang terbilang luas ini berada di Jalan Fatwati, tepat berseberangan dengan Pasar Cipete.

Sebagaimana resto seafood Makassar lainnya, menu yang jadi jagoan adalah ikan kudu-kudu: ikan asli Makassar yang di-goreng-tepung. Juga ada ikan sukkang bakar, ikan kuwe bakar dan rica-rica, udang pancet, kepiting lada hitam, dan sebagainya.

Menyimak suasananya, terasa kalau restoran ini dihadirkan sebagai resto keluarga atau rombongan. Yang tersedia di sana hanya meja makan besar. Tak ada meja untuk dua orang. Namun bagi yang butuh privasi kolektif, Lion Restaurant memiliki ruang makan khusus yang bisa dipakai untuk acara keluarga, pertemuan bisnis, ulang tahun, atau acara lainnya.

Peta & Citra Satelit

Seafood Makassar

Lion Restaurant
Jalan Fatmawati Raya No. 5A
Blok A, Cipete
Jakarta Selatan

Tel: 021-7230055, 7245559