Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

KFC - Kemang

Jumat, 25 Februari 2011 14:33:27
photo: jobojero/indoplaces

KFC Kemang bukan KFC biasa. Dia simbol kebangkitan kembali Kentucky Fried Chicken di Indonesia, setelah sempat tergerus bisnisnya oleh resto cepat saji lain, termasuk oleh McDonald's. KFC bangkit pada 2001 dengan menyulap outlet Kemang menjadi outlet yang berorientasi gaya hidup, khususnya kalangan muda. Wajah outletnya itu pun lantas dibuat menjadi lebih heboh dan mencolok.

Strategi itu ternyata berhasil. Outlet lainnya pun menyusul direnovasi. Sekarang ini 15 dari 250 outlet KFC sudah dilengkapi dengan panggung untuk pertunjukkan musik ala outlet Kemang. Kemusikannya ini dilengkapi dengan KFC Music Factory, yang saban bulannya bisa menjual 400 keping CD. Sekarang CD lagu anak pun dibuat. Plus klub anak Chaki Club.

Resto berlogo Kolonel Sanders ini pun tak lagi hanya menyuguhkan ayam, meski tetap sesumbar sebagai 'Jagonya Ayam'. Burger harga 'goceng' pun kini ada, dengan daging ayam ataupun ikan. Menu oriental pun ikut digarap: yakiniku dan bento. Untuk softdrink, KFC mash setia pada Pepsi. Andai saja ada Coca-cola, hmmm...

Peta & Citra Satelit

Colonel Yakiniku

KFC - Kemang
Jalan Kemang Raya No. 14 B
Tel: 021-7182745, 7194987-80-90

Pesan Antar: 14042

Website: www.kfcindonesia.com

Colonel Sanders

Hadir di Indonesia sejak 1978, KFC kini jadi perusahaan publik: PT Fastfood Indonesia Tbk. Sahamnya sebagian dimiliki publik lewat bursa efek. Sebagian lagi masih dipegang pendiri, PT Gelael Pratama (Gelael Group). Salim Grup pun ikut memilik lewat PT Megah Eraraharja.

KFC lekat dengan tokoh bernama Colonel Sanders, yang jadi logonya. Pak Tua ini aslinya bernama Harland David Sanders. Sedangkan kata 'Colonel' merupakan gelar kehormatan yang diberikan negara bagian Kentucky, As, kepada tokoh berprestasi. Gelar serupa juga diberikan kepada petinju legendaris Muhammad Ali dan mantan Presiden Bill Clinton.