Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

PT Waskita Karya Tbk

Jumat, 11 Februari 2011 19:57:30
photo: jobojero/indoplaces

Update -- PT Waskita Karya resmi go public pada 19 Desember 2012. Walhasil BUMN konstruksi ini sekarang ketambang label Tbk dibelakangnya dan menjadi PT Waskita Karya Tbk (persero).

---

Pemerintah punya setidaknya 9 perusahaan berkategori perusahaan Jasa Konstruksi. Dua diantaranya sudah berani go public. Yakni PT Adhi Karya Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk. Tujuh lainnya masih persero biasa: PT Brantas Abipraya, PT Hutama Karya, PT Istaka Karya, PT Nindya Karya, Perum Perumnas, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Waskita Karya. Yang terakhir, Waskita Karya, dan juga Hutama Karya, pekan lalu diumumkan akan go public pada 2011 ini.

PT Waskita Karya saat ini berkantor di gedung sendiri di Jalan MT Haryono, di samping fly-over Cawang. Kawasan ini rupanya jadi favorit BUMN beraroma konstruksi. Gedung Waskita Karya, misalnya, diapit dua gedumg persero lain yang masuk kategori Konsultan Konstruksi: PT Virama Karya dan PT Indra Karya. Di sebelah Indra Karya ini ada gedung PT Hutama Karya. Tak jauh di belakangnya, ke arah Tanjung Priuk, ada gedung PT Wijaya Karya dan Perum Perumnas. Di sebelah baratnya lagi, ada pula gedung PT Nindya Karya.

Januari lalu, Waskita Karya baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Menurut riwayat, perusahaan ini lahir pada 1 Januari 1961, sesuai saat keluarnya keputusan menasionalisasi perusahaan warisan Belanda, NV Volker Aannemings Maatschappij, menjadi Waskita Karya.

Kiprah Waskita Karya di jagad konstruksi terbilang oke. Perusahaan pelat merah ini tercatat sebagai kontraktor pembangunan Bandara Sukarno-Hatta, PLTG Muara Karang, dan Reaktor Nuklir Siwabessy di Puspiptek Serpong.

Waskita Karya juga tercatat sebagai pembangun gedung tertinggi Indonesia: BNI City. Gedung lain buatannya: Graha Niaga, Mandiri Plaza, Hotel Shangri-La, dan mash banyak lagi.

Peta & Citra Satelit

Gedung Waskita

PT Waskita Karya
Jalan MT Haryono Kav. 10
Cawang
Jakarta Timur 13340

Tel: 021-8508510, 8508520
Fax: 021-8508506

Website: www.waskita.co.id