Indonesia meets Google Places and Facebook Places
ITC Cempaka Mas - Mega Grosir
Jumat, 04 Februari 2011 13:11:31
photo: jobojero/indoplaces.
International Trade Center Cempaka Mas, alias ITC Cempaka Mas. Meski namanya menyandang kata internasional, tak berarti ini pusat belanja kelas internasional. ITC hanya label untuk mall dan pertokoan buatan PT Duta Pertiwi Tbk (Sinar Mas Group). Tak beda dengan label WTC (Wholesale Trade Center, plesetan dari World Trade Center) yang digunakan Grup Djarum untuk menamai mall-mall-nya.

ITC Cempaka Mas, yang kadang diembeli Mega Grosir, diklaim Duta Pertiwi sebaga pusat grosir dan eceran terbesar di Asia Tenggara. Terbesar karena luas lantai bangunan berlantai 5 dan 11 itu mencapai 180.608 meter persegi. Luas tanahnya sendiri hanya 47.760 meter persegi.

ITC Cempaka Mas juga terbesar karena memuat hampir 5.700 kios. Bisa muat banyak karena --seperti ITC dan WTC lainnya-- mayoritas kios di ITC adalah kios-kios mungil. Karenanya orang suka bilang bagaikan kios pasar tradisional yang dipindahkan ke mall.

Kawasan ITC Cempaka Mas juga terbilang luas karena selain mall, kawasan tersebut bisa juga menampung Apartemen Cempaka Mas serta ruko dan rukan Cempaka Mas.
ITC Cempaka Mas
Jalan Letjen Suprapto
Cempaka Putih
Jakarta Pusat

Tel: 021-42900900, 42900789
Fax: 021-42903643

Website: www.simasred.com/cemmas3.htm


Legenda:
I = ITC Cempaka Mas
A = Apartemen Cempaka Mas
R = Ruko Cempaka Mas
H = PT Astra Honda Motor (pabrik sepeda motor)
Pelan tapi pasti, Cempaka Mas bisa juga jadi pusat perdagangan komputer dan aksesorisnya. Bahkan kini para pedang komputer di lantai 6 ITC Cempaka Mas itu bersatu dan menyebut diri sebagai IT Center Cempaka Mas. Mereka giat giat menjalankan promosi tersendiri, antara lain lewat website mereka: www.itcentercempakamas.com