Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Gedung Granadi, Kuningan

Jumat, 04 Februari 2011 11:02:26
photo: jobojero/indoplaces

Ingin punya cowok ekspatriat, tapi yang Muslim? Gampang, bisik seorang teman. Datang saja ke Gedung Granadi, saban hari Jum'at. Kok? Rupanya, di Gedung Granadi, shalat Jum'at senantiasa dipenuhi para warga asing. Juga, kawasan ini memang penuh dengan kedutaan asing, termasuk Kedutaan Aljazair yang gedungnya berada tepat disebelah Granadi.

Khotbah Sholat Jum'at dalam bahasa Inggris itu sudah digelar sejak 19 99, oleh oleh Badan Dakwah Islamiyah Granadi (BDI). Bisa begitu karena shalat Jumat di gedung yang berseberangan dengan Departemen Kesehatan itu memang jadi favorit para pekerja asing yang berkantor di kawasan Kuningan.

Itu hanyalah makna lain Gedung Granadi. Gedung ini sendiri lazim dipakai untuk ruang konferensi, seminar, dan juga acara pernikahan. Di berbagai brosur biro jasa pernikahan, biasanya Granadi disebut punya kapasitas untuk 1.000 undangan. Dan yang pasti, Gedung Granadi juga mengandung aneka ruang kantor yang disewakan. Yayasan Supersemar, misalnya, juga berkantor pusat di Gedung Granadi.

Peta & Citra Satelit

Perkantoran Kuningan

Gedung Granadi
Jl. HR Rasuna Said Blok X-1 Kav. 8-9
Jakarta Selatan