Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Rumah Tawa Guest House 2

Sabtu, 30 Maret 2019 18:23:08
photo: rumah tawa guest house 2 / google sv
Catatan: Info ini bagian dari Places : Rumah Tawa Hotel, Kota Bandung

Pan Supian tidak perlu membeli rumah di Jalan Taman Siswa No 54 untuk dijadikan Rumah Tawa Guesthouse 2. Ada keanehan lagi? Tidak. Rumah ini adalah rumah warisan orang tuanya. Berkat hidup sederhana yang dijalani selama perode 2009 hingga 2015, ia bisa merenovasi rumah dan menjadikannya sebagai penginapan miliknya yang ketiga.

Kalau datang ke website Rumah Tawa Hotel, informasi tentang Rumah Tawa Guesthouse 1 dan Rumah Tawa Guesthouse 2 tak ikut ditampilkan. Tapi kalau datang ke berbagai website resevasi hotel, keduanya akan gampang ditemukan. Infonya juga bisa dijumpai di website lama Rumah Tawa Hotel.

Ada niatan membuka Rumah Tawa selanjutnya? Masih belum ada kabar tentang itu. Juga tak tahu apakah Pan Supian masih punya simpanan lahan. Dan omong-omong soal lahan, ia masih punya cerita yang ia bagikan ke sesama pensiunan Telkom, tentang bagaimana ia bisa membeli lahan Hotel Rumah Tawa di Jalan Cibunut Selatan. Katanya, uang pembelian lahan sebagian berasal penjualan tanah seluas 2.800 meter persegi yang ia beli pada tahun 1980 seharga Rp 2.000 per meter. Pada 2005, tanah itu ia pecah menjadi 14 kavling dan dijual dengan harga Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta per meter. Ditambah Tunjangan Hari Tua (THT) yang diperoleh saat pensiun, ia bisa memberli lahan yang ia sebut berharga Rp 1,1 miliar dan merenovasinya menjadi Hotel Rumah Tawa.

Peta & Citra Satelit