Indonesia meets Google Places and Facebook Places
University Club UGM
Sabtu, 26 Maret 2011 23:11:11
photo: centhini/indoplaces
Namanya University Club Universitas Gadjah Mada (UC UGM). Tapi jangan bayangkan ini sebagai klub para cendekiawan atau klub ilmiah. Kata club dipakai dalam konteks yang mirip dengan 'country club' atau 'resort and club'. Atau jelasnya, seperti yang tertera di sana: University Club UGM - Hotel and Convention.

Cikal bakal UC UGM adalah guest-house untuk para dosen dan peneliti asing, serta UC yang merupakan gedung untuk pertemuan skala kecil. Kalau hajatan kampus skala besar dulu biasanya pakai Balairung. Sekarang, baik guest-house maupun Balairung, beserta Grha Sabha Pramana, home-stay (rumah yang berseberangan dengan komplek dosen), dan villa UGM di Kaliurang, disatukan pengelolaannya di bawah Universtiy Club UGM. Dan University Club ini pada akhirnya menginduk ke PT Gama Multi Usaha Mandiri, perusahaan induk bentukan UGM.
University Club UGM
Jalan Pancasila No. 2
Bulaksumur
Yogyakarta

Tel: 0274-563461, 557216, 6491185
Fax: 0274-563461

Website: www.ugmclub.com

Induk: PT Gama Multi Usaha Mandiri www.gamamulti.com
Hotel UC UGM terbuka untuk umum. Secara keseluruhan ada 64 kamar yang ditawarkan: standar, standar deluxe, deluxe, junior suite, family, dan family suite. Tarifnya beragam, mulai dari Rp 345 ribu untuk kamar standard, hingga Rp 850 ribu untuk kamar family suite.