Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Lemo Hotel Serpong, Legok, Kabupaten Tangerang

Rabu, 28 Februari 2018 17:25:39
photo: lemo hotel / google street view

Lemo Hotel Serpong. Ini nama baru hotel bintang 3 yang berada tepat di depan gerbang Barat atau gerbang belakang Perumahan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten. Ketika mulai beroperasi pada Maret 2015, namanya Lemo Hotel 88. Angka 88 merujuk pada jaringan Hotel 88, salah satu brand hotel yang dikelola Waringin Hospitality. Sekarang hotel 6 lantai yang punya 62 kamar ini dikelola sendiri Lemo Hospitality Management, perusahaan yang juga mengelola Ellie's Hotel di Nusa Dua, Bali. Adapun perusahaan yang jadi pemilik Lemo Hotel adalah PT Lu Graha Kreasi Abadi.

Nama generik Lemo Hotel Serpong adalah Lemo Hotel. Kata Serpong ditambahkan mungkin agar terlihat keren, atau mungkin karena berlokasi dekat Perumahan Gading Serpong. Adapun secara kewilayahan, lokasinya sama sekali tidak termasuk wilayah Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sebagaimana Perumahan Gading Serpong di sebelah Barat, dan juga kota mandiri Lippo Village (Lippo Karawaci) di sebelah utara, hotel ini berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Ketika diresmikan pada 28 Maret 2015, sebagai Lemo Hotel 88, acara peresmiannya terbilang meriah. Dua presdiden direktur hadir di sana: Presiden Direktur Bank Mayora Irfanto Oeij dan Presiden Direktur Waringin Hospitality Hotel Group Herry Suwandi. Tak diketahui apakah dirut PT Lu Graha Kreasi Abadi hadir pada acara itu. Yang jelas, kedua presdir tadi hadir di sana untuk meneken kesepakatan kerjasama pembiayaan untuk pengembangan usaha hotel di lingkungan Waringin Hospitality. Tak diketahui apakah Lemo Hotel termasuk yang menjadi salah satu penerima kredit perhotelan.

Saat pertama pertama kali beroperasi, seluruh 62 kamar Lemo Hotel dihadirkan sebagai satu kelas saja: kamar kelas Superior. Namun sejak 2017, setelah label angka 88 dicopot, hotel ini sudah memilah kamarnya menjadi 3 kelas: Supeior, Deluxe, dan Deluxe Suite. Meski namanya sudah sedikit berubah, bangunan hotel tak mengalami banyak perubahan, kecuali papan nama yang berubah dari biru menjadi hijau. Sosok fisiknya sendiri tetap 6 lantai, meski dari luar terlihat sebagai hotel 3 lantai yang berlantai tinggi. Kalau pun ada tambahan, tambahan itu adalah hadirnya Coffee Shop QuaLe, warung kopi khas Jawa yang diresmikan pada Oktober 2017.

Peta & Citra Satelit

Hotel Tangerang

Lemo Hotel Serpong
Jl. Raya Legok No.88
Kelurahan Kelapa Dua
Kecamatan Kelapa Dua
Kabupaten Tangerang
Banten



Tel: 021-54220740
Tel: 021-54220741

Website: www.lemohotels.com

Lemo Hotel 88

Saat masih bernama Lemo Hotel 88, papan nama Lemo Hotel, seperti terlihat di foto sebelah, hadir dengan warna biru khas jaringan Hotel 88. Hotel ini menjadi hotel ke-7 di jaringan Hotel 88, yang merupakan brand untuk hotel bintang 2. Saat meluncurkannya pada Maret 2015, Dirut Waringin Hospitality Herry Suwandi bilang kalau Lemo Hotel 88 mengusung citra sebagai hotel keluarga, hotel bisnis, serta sebagai hoel yang menyasar kalangan menengah dan kalangan pemerintahan. Lemo Hotel bukan hotel jam-jaman. ''Tidak ada layanan jam-jaman di sini,'' tegas Herry Suwandi.

Sekarang, Lemo Hotel sudah tak pakai angka 88 lagi, alias sudah tak dikelola Waringin Hospitality. Berapa hotel yang sekarang masih berada di jaringan Hotel 88. Kalau mau lihat di website Hotel 88, sekarang ini tercatat ada 11 Hotel 88. Jaringan Hotel 88 mengawali kiprah bisnisnya dengan mengembangkan hotel di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, pada 2010. Salah satu hotelnya, atau hotel ke-3, adalah Hotel 88 Mangga Besar 62.

Hotel Bagus di Bali