Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Maqna Hotel, Kota Gorontalo

Sabtu, 10 Juni 2017 09:48:00
photo: maqna hotel / google street view

Maqna Hotel, hotel 7 lantai dan berbintang 4 yang berada di atas Gorontalo Mall bakal tampil baru. Bukan hotelnya, tapi bangunan 3 lantai yang jadi fondasinya. Gorontalo Mall, yang menjadikan Hypermart, Matahari, dan Electronic City sebagai tenant utamanya, sejak 4 hari lalu, 6 Juni 2017, resmi berganti nama menjadi Citimall Gorontalo. Pergantian nama ini terjadi karena kepemilikan mall dan hotel yang berada di kawasan Business Park Gorontalo itu, sudah berpindah tangan dari PT Primerindo Kencana ke PT Nirvana Wastu Pratama, anak perusahaan PT Nirvana Development Tbk.

Business Park Gorontalo, yang luasnya mencapai 3 hektar (30 ribu meter), mulai dibangun pada Agustus 2009. Pada 8 Desember 2011, komplek bisnis yang terdiri dari ruko, mall, dan hotel ini diresmikan dengan ditandai pengoperasian Hypermart. Matahari Department Store menyusul beroperasi pada 27 Januari 2012. Adapun Maqna Hotel baru menebar press release yang mengabarkan kehadirannya pada 13 Desember 2012. Namun 'resminya', menurut press release yang ada di website Prasanthi Hotels & Resorts, perusahaan yang mengelola hotel, Hotel Maqna sudah buka sejak 14 Desember 2011.

Maqna Hotel, yang hadir dengan 176 kamar, hingga kini masih menjadi hotel terbesar di Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo. Bangunan 7 lantainya, yang berada di atas Gorontalo Mall yang 3 lantai, menjadikan hotel ini sebagai hotel tertinggi di kota Gorontalo. Adapun kualitas bintang 4-nya antara lain ditampilkan lewat kehadiran sebuah Presiden Suite yang punya luas 128 meter persegi, 2 Executive Suite seluas 97 dan 76 meter persegi, serta 2 Juinior Suite ukuran 51 dan 62 meter persegi. Kamar lainnya berkelas Superior (96 kamar) dan Deluxe (76 kamar). Untuk urusan konvensi, Maqna Hotel punya 4 ruang rapat (Celebes, Borneo, Andalas, dan Nusatara), Grand Ballroom yang bisa mengakomadasi tamu resepsi hingga 1.000 orang, dan Second Ballroom yang berkapasitas separohnya: 500 orang.

Soal alih kepemilikan, informasinya disampaikan langsung PT Nirvana Development Tbk pada 6 Juni 2017. Yang ditugaskan untuk mengakusisi adalah salah satu anak perusahaannya: PT Nirvana Wastu Pratama. Adapun yang diambil alih 100 persen hanyalah Gorontalo Mall dan Maqna Hotel, yang berada di lahan seluas 7.000 meter persegi, dengan harga Rp 48,7 miliar. Net Operating Income (EBIDA) kedua properti itu adalah Rp 26 Milyar: 60% dari mall dan 40% dari hotel. Adapun di Gorontalo sendiri, kabar akuisisi itu disampaikan Teges Prita Soraya, selebriti yang jadi Head of Marketing & Communications PT Nirvana Wastu Pratama. Selain bicara soal akusisi dan rencana ke depan kedua asset barunya itu, Teges Prita Soraya juga mengumumkan pergantian nama Gorontal Mall menjadi Citimall Gorontalo.

Peta & Citra Satelit

Hotel Gorontalo

Maqna Hotel
Jl. Sultan Botutihe No. 88
Kelurahan Heledulaa Selatan
Kecamatan Kota Timur
Kota Gorontalo
Gorontalo

Tel: 0435-8592676
Fax: 0435-8592677

Website: www.maqnahotel.com

Manajemen:
Prasanthi Hotels & Resort (PT Prasanthi International Indonesia) - www.prasanthi-hotels.com

Pemilik:
PT Nirvana Wastu Pratama - PT Nirvana Development Tbk - www.nirvanadevelopment.com