Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Sulawesi Gorontalo Hotel, Kota Surabaya

Minggu, 11 Juni 2017 10:10:01
photo: sulawesi gorontalo hotel / google street view

Hotel Sulawesi Gorontalo bukan berada di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ataupun di Pulau Sulawesi. Hotel milik perusahaan dengan nama sama ini, PT Sulawesi Gorontalo, berada di Surabaya, ibukota Jawa Timur. Hotel kelas Melati berlantai 5 ini, menurut catatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, punya 74 kamar. Satpol PP tahu jumlah kamar di Hotel Sulawesi Gorontalo karena biasa berkeliling hotel untuk menggelar operasi yustisi dan penertiban izin usaha RHU (rekreasi dan hiburan umum). Saat menggelar kegiatan yang populer dengan sebutan razia hotel itu Satpol PP pernah menjumpai banyak pasangan yang bukan suami-istri di Hotel Sulawesi Gorontalo.

Selain Satpol PP Kota Surabaya, aparat kepolisian yang bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Genteng, tempat hotel itu berlokasi, terkadang juga mendatangi Sulawesi Gorontalo Hotel. Pada 27 Januari 2016, misalnya, aparat Polsek Genteng mendatangi kamar 514 hotel itu setelah beberapa hari sebelumnya menerima pengaduan dari seorang pemuda, Yudi, yang mengaku diperas oleh seorang PSK dan 4 waria. Tak hanya berhasil menemukan para terlapor, polisi juga mendapati mereka sedang pesta shabu-shabu. Mereka semua ditangkap.

Aparat penegak hukum ternyata serius menangani kasus pesta shabu di kamar 514 Hotel Sulawesi Gorontalo itu. Pada 9 Mei 2016, kasus itu mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya. Sebulan kemudian, 13 Juni 2016, Jaksa Penuntut Umum menuntut agar 3 orang di antara mereka ---1 PSK dan 2 waria-- dijatuhi hukuman penjara 7 tahun. Dan akhirnya, 4 Agustus 2016, Pak Hakim memvonis mereka 5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta (subsider 2 bulan kurungan).

Peta & Citra Satelit

Hotel Surabaya

Hotel Sulawesi Gorontalo
Jl. Embong Cerme No.5
Kelurahan Embong Kaliasin
Kecamatan Genteng
Kota Surabaya
Jawa Timur

Tel: 031-5358555