Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Ayahanda Residence Syariah, Kota Medan

Rabu, 28 Februari 2018 14:33:33
photo: hotel ayahanda syariah / google street view

Ayahanda Residence, atau Ayahanda Residence Syariah, bukan hotel yang dipersembahkan untuk ayahanda seorang. Nama hotel syariah di Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, ini dipetik dari nama kawasan atau daerah yang berporos utama Jalan Ayahanda. Sang hotel sendiri tidak beralamat di Jalan Ayahanda. Dia berada di sisi timur Jalan Ayahanda yang nama-nama jalannya bernuansa nama perabot dapur. Hotel Ayahanda Residence Syariah hadir di Jalan Ceret. Nama jalan di sekitarnya beragam mulai dari Jalan Rantang, Jalan Sendok, Jalan Garpu, Jalan Panci, hingga ke Jalan Cangkir.

Hotel Ayahanda Residence terbilang masih baru. Hotel yang akan menanyakan surat nikah bagi tamu yang datang berpasangan ini, atau minimal harus bisa menunjukkan foto pernikahan, hadir sejak 2015. Seperti banyak hotel kecil dan ruko lain di 'daerah Ayahanda', hotel di kawasan perumahan penduduk ini bangunannya bertingkat 3. Jumlah kamarnya tercatat sebanyak 23 kamar, yang semuanya serba ber-AC dan berinternet WiFi. Kelas kamarnya dipilah menjadi tiga kelas: Standard (16 meter persegi), Deluxe (20 meter persegi), dan Executive (30 meter persegi). Tanpa bintang, hotel ini dipasarkan dengan tarif mulai dari Rp 160 ribu hingga 220 ribu.

Tak dipasarkan sendiri, Ayahanda Residence Syariah juga ditawarkan sebagai salah satu hotel dalam jaringan AiryRooms. Neon box AiryRoom pun terpasang di pagar depan hotel. Oleh perusahaan pemasaran hotel budget ini, Ayahanda Residence Syariah diberi nama Airy Eco Syariah Medan Petisah. Oleh AyriRooms, dan juga website reservasi hotel lainnya, kamar hotel ini dipasarkan secara harian. Tapi sebenarnya, kalau mau mingguan, atau bulanan, juga bisa. Di Olx misalnya, bisa dijumpai iklan yang menawarkan Ayahanda Residence Syariah sebagai rumah kos syariah atau penginapan jangka panjang: mingguan, dua mingguan, atau bulanan. Penawaran ini wajar karena di 'daerah Ayahanda' memang bertebaran rumah kos.

Peta & Citra Satelit

Hotel Syariah

Ayahanda Residence Syariah
Jl. Ceret No.11C
Kelurahan Sei Putih Tengah
Kecamatan Medan Petisah
Kota Medan
Sumatera Utara