Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Gading Kencana Hotel, Kota Samarinda

Rabu, 24 Agustus 2016 21:52:03
photo: gading kencana hotel / google street view

Gading Kencana Hotel merupakan hotel melati di pusat Kota Samarinda, ibukota Kalimantan Timur. Tak banyak cerita dan berita yang terdengar soal hotel yang punya 33 kamar ini. Kalau pun ada, kabarnya hanyalah soal hotel ini yang setia dikunjungi aparat keamanan setiap kali melakukan razia hotel. Kabar terlama, Gading Kencana Hotel bersama dua hotel kelas melati lainnya, Lambung Hotel dan Gelora Hotel, menjadi sasaran penertiban aparat menjelang ramadhan Juli 2012. Pada sidak itu, aparat Polsekta Samarinda Ilir hanya menemukan pasangan non-suami-istri di Gelora Hotel.

Pada Maret 2015, saat Polsekta Samarinda Ilir menggelar Operasi Pekat Mahakam, nasib baik pada Juli 2012 tadi tak terulang. Pada operasi kali ini, aparat Polsekta Samarinda Ilir berhasil menjumpai 2 pasangan non-suami-istri di Gading Kencana Hotel. Sebaliknya, di Gelora Hotel, polisi tak menjumpai ketidakpantasan apapun. Menanggapi razia itu, Harsono, pengelola Glora Hotel, mengaku pihak pengelola hotel jadi merasa aman. Hanya saja, jika terlalu sering dilakukan, razia berdampak pada turunnya jumlah tamu hotel.

Kabar lebih mutakhir, saat Polsekta Samarinda Ilir melancarkan Operasi Cipta Kondisi, Februari 2016, pasangan non-suami-istri berhasil diamankan baik dari Gading Kencana Hotel maupun Gelora Hotel. Dari Gading Kencana Hotel diamankan 2 pasangan, dari Gelora Hotel satu pasangan. Di dua hotel lain yang ikut dirazia, juga didapatkan pasangan serupa. Di Hao Citra Hotel didapati 4 pasangan dan di Akasia Hotel satu pasangan non-suami-istri.

Peta & Citra Satelit

Hotel Samarinda

Gading Kencana Hotel
Jl. Pulau Sulawesi No.76
Kelurahan pelabuhan
Kecamatan Samarinda Kota
Kota Samarinda
Kalimantan Timur

Tel: 0541-731512
Fax: 0541-731954