Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Omah Eling, Borobudur, Magelang
Senin, 02 Maret 2015 16:12:37
photo: che/indoplaces
Stay in Art with Heart. Terserah Anda mau mengartikan kalimat itu bagaimana, yang jelas itu adalah motto Omah Eling, sebuah guest-house, yang untuk mencapai Taman Wisata Candi Borobudur --ibarat lagu dangdut Pacar Lima Langkah-- Anda hanya perlu beberapa langkah menyeberang jalan. Kalau kemudian ada hal yang berbau 'art' di sana, itu karena Omah Eling juga memfungsikan diri sebagai galeri seni. Galerinya tak hanya digunakan untuk pameran karya seni, tapi terkadang juga jadi tempat workshop tari tradisional, membatik, melukis, bermain gamelan, dan memahat batu.

Boleh jadi karena statusnya yang multi-fungsi, plus menjadi cafe, jumlah kamar di guest-house yang areanya tak seberapa luas ini jadi amat terbatas. Hanya ada 6 kamar. Semua kamar, dan juga keseluruhan hotel bermaskotkan Kyai Semar ini, ditampilkan dengan gaya tradisional Jawa. Gaya Jawa juga ditampilkan saudara dekatnya: Hotel Omah Eling di Notoprajan, Yogyakarta. Berbeda dari Omah Eling guest house, Omah Eling di Yogyakarta berstatus hotel bintang tiga.
Omah Eling Borobudur - Guest House, Cafe, Art Gallery
Jl. Medang Kamolan
Dusun Janan, RT 03/RW 05
Desa Borobudur
Kecamatan Borobudur
Kabuapten Magelang
Jawa Tengah


Omah Eling Yogya
Jl. NotoPrajan NG 2, No. 716
Kecamatan Ngampilan
Yogyakarta - 55262

Tel: 0293-7895234


Website: www.omaheling.com
''Kampret Gaul: From Kampret to Batman'' di Omah Eling Art Gallery.

Tonton videonya: https://www.youtube.com/watch?v=NqvwzhR3i1I
Di sebelah Omah Eling ada bengkel tambal ban Mbak Rani.
Omah Eling berada di sebelah Taman Wisata Candi Borobudur, cukup menyeberang jalan untuk sampai ke pintu masuk Borobudur. Tepatnya, dia berada di sebelah utara, atau di depan gerbang keluar-masuk parkir mobil wisatawan.