Satu Indonesia Berjuta-berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Business Hotel, Tomang Raya, Jakarta Barat

Senin, 16 Juli 2018 15:44:46
photo: business hotel tomang / indoplaces

Sebelas mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke Business Hotel di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, sekitar pukul 12.10 siang, Rabu 20 Juni lalu. Hotel bintang 3 ini terbakar habis? Ternyata jauh dari itu. Hanya dalam waktu 10 menit, kebakaran sudah berhasil diatasi. Yang terbakar pun hanya beberapa ruangan yang ada di lantai 7. Tak ada korban jiwa. Tamu hotel pun saat itu kebetulan sedang sedikit. Tentang penyebab kebakaran, aparat kepolisian dari Polsek Tanjung Duren bilang kalau api penyulut kebakaran berasal dari ruang ibadah sang pemilik hotel yang beragama Budha.

Business Hotel, menurut catatan Pemprov DKI Jakarta, merupakan hotel milik Arifin Siman, lewat PT Maju Indah Makmur. Kenal Arifin Siman? Dia tak lain pengusaha yang juga jadi pemilik restoran steak American Grill, lewat PT Bestfoods Nusantara. Masih asing dengan nama American Grill, yang seperti terlihat di foto atas, juga hadir di Business Hotel? Kalau tak akrab dengan nama itu, mungin Anda akrab dengan nama lama sang restoran: Sizzler. Jaringan restoran lain yang juga dimiliki Arifin Siman adalah Kin No Taki (Kinotaki).

Hadir sejak 2013, Business Hotel di Jalan Tomang Raya merupakan satu dari 4 hotel bernama ''Business Hotel'' yang dimiliki Arifin Siman, lewat perusahaan yang berlainan. 3 hotel lainnya, menurut Data Usaha Jasa Akomodasi Hotel Bintang DKI Jakarta 2010-2016, adalah Business Hotel di Jalan Hayam Wuruk (PT Super Sukses Nusantara), Business Hotel di Kota Bumi (PT Bestland Nusantara), dan Business Hotel di Setiabudi Timur (PT Best Maju Makmur). Juga tercatat Airifin Siman jadi pemilik Smart Hotel di Jalan Tanjung Karang, lewat PT Best Harvest Nusantara. Semua perusahaan itu bernaung di bawah group Best Harvest Corps.

Peta & Citra Satelit

Best Harvest Corps

Business Hotel
Jl. Tomang Raya No.51
Kelurahan Tomang
Kecamatan Grogol petamburan
Jakarta Barat
DKI Jakarta

Tel: 021-29200555

Hotel Plus Apartment

Data Pemprov DKI Jakarta juga menyebut kalau Business Hotel di Tomang Raya masih berkelas hotel melati. Tapi kalau mau melihat data hotel di Google, dan juga berbagai website reservasi, hotel 8 lantai ini sudah disebut sebagai hotel bintang 3.

Jumlah kamar di Business Hotel Tomang mencapai 105 kamar. Ruang inapnya itu dipilah ke dalam banyak kelas: Deluxe Room, Deluxe Queen Room, Deluxe Twin Room, Superior Double, Business Double, Executive Double, Junior Queen Suite, Junior Suite, dan Two Bedroom Apartment. Kamar kelas apa yang ikut gosong pada kebakaran Juni lalu tidaklah diketahui.